Depan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Dukuhdalem

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Dukuhdalem

Pada hari Rabu tanggal 21 September 2021 pukul 14.00 WIB, bertempat di Gedung serbaguna Desa Dukuhdalem, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dukuhdalem melantik dan mengambil sumpah 6 orang anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan 1 orang dari Perangkat Desa Dukuhdalem, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan Tahun 2021.

Ketua BPD, Bapak Riki, S.S pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Dukuhdalem dalam menyukseskan Pilkades yang akan digelar bulan November 2021 nanti.

Acara dimulai dengan mengucapkan Basmallah terlebih dahulu, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa dan Camat Ciawigebang.

Selanjutnya pembacaan petikan Surat Keputusan BPD Desa Dukuhdalem tentang Pembentukan Panitia Pilkades Desa Dukuhdalem Tahun 2021. Pembacaan petikan SK dibacakan oleh Ketua BPD, Bapak Riki, S.S.

Selanjutnya, Panitia Pilkades yang berjumlah 7 orang  terdiri dari unsur Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, dan lembaga desa diambil Sumpah/Janjinya dan dilantik oleh Ketua BPD. Setelah pelantikan dan diambil sumpah, panitia bisa mulai bekerja. Ketua BPD Desa Dukuhdalem, Bapak Riki, S.S berharap Panitia bisa bekerja sesuai aturan dan tahapan pilkades. ”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades Desa Dukuhdalem berjalan sukses,” harapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pilkades Desa Dukuhdalem,  menjelaskan, setelah dilantik panitia akan mengadakan rapat dan menyusun segala persiapan. Mulai dari tahapan Pengumuman, Pencatatan data pemilih, Pilkades, Sampai Pelaporan administrasi, Selain itu, panitia juga akan mensosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa, mereka bisa datang kesekretariatan.