Depan MUSDUS DALAM RANGKA PENYUSUNAN RPJMDES

MUSDUS DALAM RANGKA PENYUSUNAN RPJMDES

Ahad, 13 Februari 2022 Pemerintah Desa Dukuhdalem melaksanakan kegiatan Musyawarah Dusun dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ( RPJMDes ).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.30 WIB bertempat di MD Baitussalam Dusun Tarikolot.
Dihadiri oleh Ketua dan anggota BPD, Kepala Desa Dukuhdalem beserta Aparatur Desa lainnya, perwakilan LPM, Perwakilan Pemuda Ketua RT/RW, Linmas,Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat lainnya.

Acara yang dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Kepala Desa Dukuhdalem. Dalam kesempatan ini Sekdes Desa Dukuhdalem yang juga termasuk ketua Tim penyusun RPJMDes, menyampaikan beberapa tahapan terkait dengan penyusunan RPJM Desa Dukuhdalem 2022-2027.

Dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa atau RPJMDes diperlukan penggalian gagasan melalui Musyawarah Dusun atau Musdus sehingga dihasilkan berupa gagasan dan data secara langsung dari masyarakat mengenai masalah, potensi dan kebutuhan yang secara jelas dan lengkap terkait dengan kondisi pada lingkungan dan kegiatan masyarakat di lingkup Dusun, serta usulan kegiatan yang meliputi Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dann Bidang Penanggulangan Bencana/Darurat Desa untuk selanjutnya akan dijadikan bahan Penyusunan RPJMDes.