Depan Kegiatan Posyandu Desa Dukuhdalem, Bulan Maret 2021

Kegiatan Posyandu Desa Dukuhdalem, Bulan Maret 2021

Dukuhdalem,Rabu (17-03-2021) Penimbangan merupakan langkah awal dalam kegiatan utama program perbaikan gizi anak. Hal ini sebagai upaya masyarakat dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. hari ini telah dilaksanakan kegiatan penimbangan berat badan balita dan pengukuran tinggi badan balita di poskesdes Desa Dukuhdalem Kecamatan Ciawigebang.

kegiatan ini diikuti oleh ibi-ibu di desa Dukuhdalem yang mempunyai balita di bawah umur lima(5) tahun,antusia ibu-ibu yang mengikut sertakan balita-balitan nya sangat luar biasa, kegiatan ini dilakukan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,kegiatan ini dihadiri oleh bidan Dian dari UPTD Puskesmas Kecamatan Ciawigebang, serta anak PKL (Prakterk Kerja Lapangan) dari SMK Patriot, dan di bantu oleh ibu kader.

Penimbangan yang rutin diadakan setiap bulan di Posyandu dan sarana lainnya ini bertujuan untuk mengetahui apakah bayi atau balita tumbuh sehat, mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan, mengetahui bila balita sakit, kelengkapan imunisasi dan mendapatkan penyuluhan gizi.